WHAT'S NEW?
Loading...

Mafaza, Hadirkan Salon Dan Spa Dengan Nuansa Islami Di Brebes



BREBESNEWS.CO – Bagi sebagian wanita, perawatan kecantikan dan tubuh kini bukan hanya sebagai kebutuhan tersier (Kemewahan), namun kini sudah menjadi kebutuhan yang amat mendesak untuk dipenuhi sebagai pemenuhan sempurnanya penampilan. Karena boleh jadi penampilan luar merupakan cerminan penampilan dalam.

Berangkat dari sinilah Salon Muslimah & Days Spa Mafaza, hadir di Brebes untuk memenuhi kebutuhan wanita, terutama wanita yang ingin mendapat pelayanan kecantikan dan perawatan tubuh secara Islami.

“Saya harap dengan hadirnya Salon dan Spa Mafaza ini, wanita Brebes tidak memandang bahwa dunia salon adalah dunia glamour. Toh dalam islam, kebersihan juga merupakan sebagaian dari Iman Islam. Untuk itu, bersih wajah, bersih kulit dan bersih tubuh, bisa merupakan peng-ejawantahan dari konsep kebersihan yang di ajarkan oleh Islam,” kata Ety Ariyani Trisasanti, pengelola Salon dan Spa Mafaza kepada BREBESNEWS.CO senin (1/7).

Foto0031Menurut Ety, ide awal pendirian Salon dengan konsep Islami, yakni berdasarkan kenyataan yang dialami. Saat itu, dirinya yang seperti wanita lainnya juga mempunyai hobi ke salon karena ingin menjaga penampilan. Kebiasaan inilah yang menimbulkan ke ingintahuan, sejauh mana perawatan tubuh yang mempunyai konsep Islami. Ternyata setelah di telisik dari kota Pekalongan hingga Brebes, belum ada satu-pun salon yang mempunyai Nuansa Islami.

“ Sebagai wanita muslim, saya juga ingin salon yang mempunyai nuansa Islam, baik dari segi pelayanan, ruangan perawatan, obat penunjang serta kosmetik yang di pakai jelas berlabel yang tidak melanggar Syariah Islam ,” Jelasnya lagi.

Menangkap peluang inilah, Ia memncoba merintis pendirian Salon dan Spa dengan nuansa Islami. Yakni dengan pelayanan serta tenaga kerja yang wajib pakai jilbab (Hijab), pengunjung dikhususkan wanita, dan sarana kosemetik serta beberapa obat-obat an penunjang kecantikan, sudah terdaftar dan mempunyai label yang tidak di larang Syariah Islam.

Salon dan Spa dengan nama Mafaza pun akhirnya di dirikan. Mulanya Dia mengontrak di jalan Ahmad Yani depan kantor Bang BNI Brebes. Saat usaha salonnya di buka, ternyata respon masyarakat tinggi, hal ini terbukti , selama berdiri hampir 2 tahun, terdapat banyaknya member sebanyak 700-an wanita yang sudah datang ke salonnya untuk mendapat perawatan wajah serta tubuh.

“ Alhamdulillah, respon wanita di Brebes tinggi setelah di bukanya salon yang saya rintis dengan konsep serta gaya nuansa Islami ini,” tutur Ety.
Ibu Ety (owner Mafaza Salon)

Dalam perintisan usahanya, pertama-tama dirinya sempat mengguru di Jakarta di tempat Tuty Alawiyah yang merupakan tokoh wanita muslimah dan mubhalig wanita terkenal dan juga punya usaha salon kecantikan dengan konsep Islami juga. Ety mengaku kusrus salon selama 6 bulan untuk mendalami dunia kecantikan serta perawatannya.

Awal usahanya selain dirinya juga menangani, juga di bantu beberapa tenaga ahli kecantikan yang sudah terlatih serta terdidik,  semisal lulusan dari SMK 1 Tegal yang sengaja dipekerjakan untuk menjalankan usahanya.

“ Dengan tenaga kerja wanita terlatih, setidaknya bisa memberikan pelayanan perawatan yang maksimal,” jelasnya.

Seiring usahanya yang sudah mulai maju, kini tempat salon dan Spanya pindah ke Jalan KH.Ahmad Dahlan, kelurahan Pasarbatang, 100 meter sebelah timur kupat sate belong Rajak. Hal ini untuk memberi kenyamanan para pengunjung agar tidak merasa terganggu dengan bisingnya suara kendaraan.

“ Di Salon kami, pengunjung sekarang di buat nyaman. Selain itu harga perawatan-pun saya tarifkan se-ekonomis mungkin. Prinsipnya agar wanita muslimah dari golongan manapun bisa merawat wajah dan tubuhnya tanpa harus merogoh uang yang banyak,” ungkap Ety memberi alasan.

Berdasarkan Brosur yang ada, Salon Muslimah & Days Spa melayani beberapa perawatan, antaranya Perawatan Rambut, Perawatan Wajah, Perawatan Tubuh (Spa), Rias Wajah, Rias Pengantin Muslim dan Bekam.

Harganya pun boleh dianggap terjangkau, dari perawatan rambut dengan harga termurah 5 ribu rupiah, perawatan wajah dengan harga dari 45 ribu rupiah hingga perawatan Body Spa yang meliputi massage, scrub, masker dan mandi rendam, dengan waktu perawatan 2 jam, hanya 178 ribu rupiah.

Bila konsumen mempunyai kartu member (pelanggan) biaya Salon maupun Spa dapat diskon 10 hingga 15 prosen. (July 2013, by Afif.A)

0 komentar:

Posting Komentar